hadirberita

Balloon whisk adalah alat vital yang harus ada ketika membuat kue, tanpa alat ini akan kesulitan membuat whipped cream, atu mengaduk telur hingga halus. Sayangnya tidak semua orang memahami bagaimana cara memilih ballon whisk yang sesuai dengan kebutuhan, terkadang beberapa orang salah memakai ballon whisk yang membuat adonan kuenya menjadi bantat atau keras.

Oleh karenanya sangat penting dalam memilih ballon whisk. Nah, berikut dibawah ini adalah cara memilih ballon whisk yang pas untuk adonan kue, silahkan disimak dengan baik!

  1. Ketebalan dan jumlah kawat ballon whisk
  2. Pegangan dari balloon whisk
  3. Mudah di cuci

Perhatikan Ketebalan dan Jumlah Kawat Ballin Whisk

Apabila anda ingin menggunakan ballon whisk untuk membuat whipped cream. Maka, anda harus memilih ballon whis yang kawatnya kecil dan berjumlah banyak, karena ballon whisk tipe tersebut akan mempermudah anda mendapatkan busa.

Namun, bila anda menggunakan ballon whisk untuk mengaduk adonan kental atau berat menggunakan ballon whisk yang berkawat tebal , karena ballon whisk tipe seperti itu lebih memiliki kekuatan untuk mengaduk adonan yang berat.

Hindari Pegangan Balloon Whisk yang Licin

Cara memilih ballon whisk agar tidak salah pilih adalah dengan memperhatikan pegangan atau gagang dari balloon whisk. Jika gagang tersebut terlihat licinĀ  atau biasanya ditandai tidak ada gerigi untuk genggaman tangan, jangan pilih ballon whisk seperti itu karena akan menyulitkan anda.

Pilihlah ballin whisk yang genggamannya nyaman, sehingga ketika anda mengaduk dengan bantuan ballon whisk tangan anda tidak mudah pegal.

Pilih Ballon Whisk yang Mudah Dicuci

Terakhir, perhatikan material dasar dari ballon whisk. Pilihlah ballon whisk yang materialnya mudah dibersihkan.

Umumnya material dasar dari ballon whisk adalah silikon dan stainless steel, dalam kemudahan untuk mencucinya pilihlah yang stainless steel. Bahan stainless steel lebih mudah dibersihkan dengan cara direndam air lalu di gosok dengan spon, tanpa takut catnya mengelupas.

Sedangkan ballon whisk yang terbuat dari silicon cenderung lebih cepat mengelupas, dan umur pemakaiannya lebih pendek. Walaupun begitu kelebihannya adalah ballon whisk dari silicon tidak akan merusak mangkuk karena permukaan yang halus.

Penutup

Nah, sekarang anda sudah tau bukan cara memilih ballon whisk. Jangan salah pilih ballon whisk agar adonan kue anda tidak bantat.